THE BEST OF PUA

The ONE with motto: NGGAHI-RAWI-PAHU (Planning,Actuating,Result), La RANGGA From Dana Mbojo

Tuesday, January 16, 2007

Berbagai Gaya Renang Terbaru

RENANG, olahraga yang paling gw doyan selain badminton dan pingpong. dari pengalaman dan hasil survey saat renang di berbagai kolam renang di jakarta: PIM, CITOS, GM Plz, festifal, mega Kebon jeruk, Puri beta sampai Senayan terciptalah berbagai gaya orang berenang. Catatan bahwa jangan sampe anda TURN ON saat melihat display gambar berikut. kalo anda TURN ON anda benar2 belum pernah renang, KACIAN DEH LO !. gw saranin cobalah anda menggeluti olahraga yang satu ini, very good for your health terutama paru2 dan jantung anda. oya, sebelum renang, baiknya anda warming up dulu, minimal 10 menit. bisa dengan lari-lari kecil sekitar kolam atau senam kecil gaya kreasi anda sendiri asal jangan terlalu menarik perhatian hahaha. GOOD LUCK.
Gaya Bebas, gw saranin untuk pemula cobalah belajar gaya ini dulu baru gaya lain. gaya ini sangat asoy geboy untuk memperkuat nafas anda. yang perlu sekali diingat saat ambil nafas, posisi kepala seperti hanya menoleh ke samping bukan dengan menoleh ke depan. lebih baik jika setelah mahir tentukan target berapa lap yang bisa anda tempuh. tentu semakin banyak semakin baik dan harus ada peningkatan setiap minggunya.

Gaya Dada, gaya ini banyak orang bilang gaya katak atau kodok karena serupa dengan gaya kodok sedang renang. gaya yang paling sante abis. sangat mudah belajar gaya ini. kalo tanpa instruktur, untuk pemula cobalah megang tali di kolam, terus nendang2 air dengan kedua kaki mengambang. ingatlah kombinasi 1 x kaki nendang 1 kali tangan, gantian aja biar sante. yang penting, ingat2lah kodok kalo renang kayak apa. bila anda memelihara kodok di rumah dijamin deh anda pasti akan lebih cepat bisa. untuk orang tua kebanyakan pakai kombinasi 2 x kaki mengayun, 1 x tangan.

Gaya Punggung, gaya yang aga susah buat gw pas pertama latihan. karena sering sekali kemasukan air di hidung. tapi akhirnya bisa juga. untuk pemula cobalah latihan mengambang dengan melihat langit. bila anda bisa mengambang pasti bisa gaya ini. untuk pernafasan, tarik nafas dengan mulut dan dikeluarkan melalui hidung. cobalah dengan ritme yang konstan.

Gaya Kupu2, gaya pamungkas berenang resmi. gaya ini sedikit membutuhkan tenaga besar karena anda membutuhkan liukan seolah2 anda ikan paus dan gerakan tepakan sayap kupu2 hampir di saat bersamaan. di semua kolam renang di atas jarang banget liat orang berenang gaya ini. mungkin karena memang aga2 sulit ya. jika anda pemula, coba pertama kali dengan megang tali di kolam dan digoyang2 sambil kedua kaki meliuk2 bagai ikan paus. lama2 anda pasti bisa juga.

Gaya Batu sampe kelelep, Gaya ini banyak yang gw liat mencobanya. kebanyakan pemula karena bingung apa yang dilakukan. jadi mending masuk kolam berendam, diam dan kelelep. apa iya mereka pada menggoda tim resque? wallahu'allam. buat apa berenang kalo cuma bisa gaya ini doank. padahal banyak hal yang bisa anda dilakukan. gerakkin aja tangan dan kaki, lama2 semua anggota tubuh anda akan ikut bergerak dan anda tidak akan kelelep.

Gaya Pose, gaya ini kebanyakan dilakukan oleh mereka2 yang ingin menarik perhatian. emang kolam catwalk apa?. tapi kalo cewek yang memakai gaya ini seperti pada display gambar sebelah, jujur gw jadi semangat hahaha. di PIM dan CITOS banyak gw liat. di GM Plz lebih asik, kebanyakan para CICA2, hmmm, jadi semangat deh renangnya. ada yang mau coba gaya ini?..

Gaya Cengkrama, gaya ini sering dipake bila anda telah selesai berenang. sering dipakai juga oleh mereka yang ingin bersosialisasi di kolam. catatan bila anda ingin berhasil jangan menerapkan gaya yang aneh2 dalam memulai obrolan. kalo disebelah anda cewek cantik, wajib menerapkan gaya ini. kalo cowok ngobrollah seadanya. biasanya kalo cewek pasti minta diajarin renang. kalo cowok yang minta, baiknya tinggalkan saja, masa jeruk makan jeruk ! hahaha.

Intinya dari gw...modal untuk cepat bisa renang, SEDIKIT NEKATLAH !. jangan takut kelelep alias tenggelam. kalo tenggelam kan bakal ada tim resque. tapi kalo anda benar2 takut tenggelam, coba latian aga kepinggiran dikit. Ok...Selamat berenang. Enjoy your day...

3 Comments:

At 5:56 PM, Blogger Tup Tup said...

GayaMu GayaMu...

Kata2 siapa itu ya...

 
At 8:04 PM, Blogger puakeo said...

ingatan gw, gaya si ANTON IMUT...
gimana kabar si ANTON?, kok jarang kirim email ya. gimana anak2nya?...masih 2 aja?...hehehe...oya warga kambal masih sering renang?...harus terus donk..kan sekalian cari cica2...

 
At 10:00 AM, Blogger elfa said...

blognya kocak..
lam knl yaaa...
maen" k elfaputri.blogspot.com yaaa

 

Post a Comment

<< Home